Publication Ethics

Jurnal Ekonomi Manajemen (Jurnal ETIS) STIE BIMA (p-ISSN: 2550-1062) merupakan kumpulan jurnal hasil penelitian Ekonomi Manajemen. Jurnal ini dimaksudkan sebagai sarana komunikasi dan publikasi karya ilmiah Ekonomi Manajemen, melalui pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pernyataan ini menjelaskan perilaku etika dari semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan sebuah artikel di jurnal ini, termasuk Penulis, Ketua editor, Dewan Editorial, Reviewer dan Penerbit.

 

Pedoman Etika untuk Publikasi Jurnal

Publikasi sebuah artikel di Jurnal Ekonomi Manajemen (Jurnal ETIS) STIE Bima ter-review merupakan bangunan penting dalam pengembangan jaringan pengetahuan yang koheren dan diakui. Ini adalah refleksi langsung dari kualitas karya penulis dan lembaga yang mendukung mereka. Artikel-artikel yang ter-review mendukung dan mewujudkan metode ilmiah. Oleh karena itu, penting untuk menyepakati standar perilaku etika yang diharapkan untuk semua pihak yang terlibat dalam tindakan penerbitan: penulis, editor jurnal, mitra bestari, penerbit dan masyarakat.

Prodi Manajemen STIE Bima sebagai penerbit Jurnal Ekonomi Manajemen (Jurnal ETIS) STIE Bima mengambil tugas memelihara semua tahap penerbitan dengan sangat serius dan kami menyadari etika dan tanggung jawab kami lainnya. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa iklan, cetak ulang atau pendapatan komersial lainnya tidak berdampak atau mempengaruhi keputusan editorial. Selain itu, Jurnal Ekonomi Manajemen STIE Bima Indonesia dan Dewan Editorial akan membantu dalam komunikasi dengan jurnal dan/atau penerbit lain, yang mana ini berguna dan diperlukan.